Jumat, 14 Maret 2014

Tugas Resume
Pertemuan 2.

Apa Itu E-Business ?
E-Business adalah kegiatan transaksi , jual beli , bisnis yang dilakukan secara otomatis melalui kegiatan elektronik/internet , dan juga perusahaan dapat berhubungan langsung dengan customernya , rekan bisnis ataupun supplier.
E-business dapat dibagi-bagi menjadi beberapa kelompok :
Customer Relationship Management (CRM)
Strategi bisnis dari layanan dan sofware yang didesain untuk meningkatkan keuntungan , pendapatan dan kepuasan pelanggan.
Enterprise Resource Planning (ERP)
Strategi bisnis dari system informasi perusahaan yang dgunakan untuk koordinasi Sumber daya , informasi yang digunakkan untuk proses bisnis.
Enterprise Application Programs (EAI)
Strategi bisnis konsep integrasi dari proses bisnis yang memungkinkan antar perusahaan saling bertukar data.
Supply Chain Management (SCM)Strategi Manajemen rantai suplai yang secara otomatis terkomputerisasi.


Tipe Sistem Informasi ?

 Transaction Processing Systems (TPS)
Transaction Processing Systems (TPS) Sistem informasi komputerisasi yang dikembangkan untuk memproses data data dalam jumlah besar untuk transaksi bisnis rutin seperti daftar gaji dan inventarisasi.
  E-Commerce
    Electronic Commerce (Perniagaan Elektronik), sebagai bagian dari Electronic Business (bisnis yang dilakukan dengan menggunakan electronic transmission), oleh para ahli dan pelaku bisnis dicoba dirumuskan definisinya.
Decision Support System (DSS)
     adalah system yang dirancang untuk membantu manager suatu organisasi untuk mengambil keputusan melalui proses penyimpulan atau perbandingan data dari berbagai macam sumber data yang berbeda.
Management Information System (MIS)
       adalah suatu aplikasi Sistem Informasi yang menyediakan laporan informasi terpadu bagi pihak manajemen.
Expert System
     Expert system juga biasa disebut sistem pakar. Expert system adalah program komputer yang dirancang untuk memiliki kemampuan menyelesaikan masalah seperti human expert.

Sitem Pendukung Manajemen
Sistem Informasi Manajemen
Memberi Informasi dalam bentuk laporan yang telah ditentukan sebelumnya untuk mendukung pengambilan keputusan bisnis.
Sistem Pendukung Keputusan
Memberi dukungan interaktif khusus untuk proses pengambilan keputusan para manager yang praktisi bisnis.


Sistem Informasi Exsecutive
Memberi informasi penting yang dibentuk sesuai kebutuhan informasi para exsecutive.
Tipe-Tipe Lain
Sistem pakar
Sistem manajemen pengetahuan
Sistem Informasi Strategis.
Sistem Bisnis Fungsional.
Pengukuran Keberhasilan
Efficiency
Meminimalkan biaa, waktu dan pengguna sumber daya informasi.
Effectiveness
Meningkatkan struktur biaya dan organisasi.





0 komentar:

Posting Komentar